Cara Membuat Daftar Isi di Blog

 Cara Membuat Daftar Isi di Blog

Cara Membuat Daftar Isi di Blog, Daftar Isi / Sitemap yang ada diBlog Sobat akan memudahkan untuk setiap pengunjung atau Visitor untuk berselancar di artikel blog Sobat. Terutama untuk mencari artikel yang terkait oleh label tertentu yang mereka inginkan.
Kali ini Master Dealer akan berbagi tips untuk membuat Daftar Isi Blog yang simple dan ringan untuk loading Blog yang sobat punya. Daftar isi yang akan saya bagikan ini nantinya akan saya bagi menjadi 2 macam, yakni 1) Daftar isi dengan fungsi Scroll 2) Daftar Isi Biasa, nantinya sobat bisa memilih sesuai selera untuk sobat tamplkan di laman Blog sobat.

Langsung saja saya share tips Bagaimana cara membuat daftar isi / sitemap berdasarkan label secara otomatis di blogger?

CARA  MEMBUAT DAFTAR ISI DI BLOGSPOT



1. Membuat daftar isi blog dengan label tertentu secara otomatis (daftar isi biasa)

Sobat buat Postingan baru, bisa pada Laman atau Post, buat pada mode HTML (bukan compose) selanjutnya jika sudah selesai Publikasikan.


<script src="http://gagaje-blogspot.googlecode.com/files/sitemap%281%29.js"></script><script src="http://masterdealer-info.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

2. Membuat Daftar isi blog berdasarkan label tertentu dengan fungsi scroll :

Untuk cara yang ke-dua juga sama seperti cara yang diatas, hanya kodenya saja yang berbeda.

<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height: 500px; background-color: none; text-align: left;"> <script src="http://gagaje-blogspot.googlecode.com/files/sitemap%281%29.js"></script><script src="http://masterdealer-info.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>

Keterangan :
Sobat ganti teks yang berwarna merah dengan url blog Sobat dan selanjutnya sobat akan dapat melihat hasilnya seperti contoh Disini.

Demikian sobat sedikit informasi dari Master Dealer Cara Membuat Daftar Isi di Blog, semoga dapt membantu sobat semua yang ingin menambahkan daftar isi pada Blognya masing-masing.

0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi di Blog"

Post a Comment